Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-03-09T10:35:25+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Assalamu alaikum warahmatullahi wabarakatuh
Yth. Bapak kepala Dinas Pendidikan  Kab. Cirebon / yang MewakiliNya, yang kami hormati Bapak Kepala SMP N 1 Plumbon, yang kami hormati Komite Sekolah, Bapak-bapak dan Ibu-ibu guru,  Staff TU, Para tamu Undangan, serta siswa-siswi SMP N 1 Plumbon yang saya Sayangi
Pertama tama marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah Yang Maha Esa karena pada hari yang cerah ini kita semua dapat berkumpul  dalam keadaan sehat wal afiat “Untuk memeriahkan acara Perpisahan Murid SMP Negeri 1 Plumbon Angkatan 2011-2012″.
Kedua, saya atas nama perwakilan kelas dan ketua osis ( ketua pelaksana ) mengucapkan terima kasih kepada Bapak kepala sekolah, Bapak/Ibu guru yang telah menyumbangkan tenaga, pikiran tanpa mengenal waktu dalam membimbing dan memberi arahan guna terlaksananya acara ini, dan saya  berterima kasih kepada panitia yang telah mengizinkan saya untuk berdiri di sini menyampaikan salam perpisahan ini di depan para hadirin sekalian.
Ketiga, setelah hari ini kakak-kakak kelas 9 akan mengetahui hasil yang di peroleh dan yang ditunggu-tunggu selama ini, yaitu kelulusan / lulus tidaknya kakak dalam mengikuti Ujian Yang Diadakan kemaren, dan mungkin cekarang kakak-kakak kelas 9 bisa dianggap bukan anak SMP lagi ! ya tidak ? karena mungkin kakak-kakak kelas 9 yang ada disini Lulus Semua ( Amin ) !!! kakak-kakak kelas 9 akan meninggalkan sekolah ini.. dan kita semua akan berpisah. Berbicara tentang Perpisahan .. Setiap ada pertemuan pasti ada perpisahan . Kebanyakan dari kita pasti baru bertemu dan berteman akrab saat bersekolah di sini. Atau mungkin juga ada yang sudah berteman sejak SD atau bahkan sejak masih balita. Alangkah senangnya apabila pertemanan yang telah kita jalin selama tiga tahun ini dapat bertahan selamanya. Seakan tak tergoyahkan oleh apapun tak  tergantikan dan tak lekang termakan oleh waktu.
Namun tak dapat kita ingkari bahwa seiring dengan berjalannya kehidupan kita, seiring dengan datangnya hal-hal baru seperti SMA, kuliah, ngekos, kerja, menikah, dan juga seiring dengan datangnya orang-orang baru, teman baru, cowok baru, cewek baru, perpisahan memang hal yang lumrah terjadi.
Mungkin di antara kita ada yang merasa bergairah mengalami perpisahan karena yang ia tunggu selama ini adalah hal-hal baru yang terlihat lebih menyenangkan dibanding hal-hal di sini yang sangat membosankan. Tapi mungkin di sisi yang berbeda, ada yang merasa sangat sedih karena telah mengalami banyak hal menyenangkan di sini dan betapa banyaknya kenangan yang telah tercipta..
Kenangan.. Teman-teman dan kakak-kakak kelas 9 yang saya cintai, sebelum kita terlambat menyadari bahwa waktu tak dapat diputar kembali dan sebelum kita menyesal karena telah menyia-nyiakan masa SMP kita tanpa mengalami satu pun hal berharga. Maka buatlah kenangan sebanyak banyaknya! Lakukanlah apa yang ingin kita lakukan. Katakanlah apa yang ingin kita katakan. Katakanlah kepada guru yang terlalu kaku dalam mengajar untuk lebih santai. Katakanlah kepada cewe-cewe berisik yang ngerasa sok cantik dan populer kalau otak tuh lebih penting dibanding penampilan! Katakanlah kepada cowo cupu di sekolah untuk lebih percaya diri. Katakanlah kepada orang yang kamu cintai bahwa k memang mencintainya!! It’s NOW or NEVER, friends! Come On! As time goes by, memory remains. Seiring berjalannya waktu, hanya kenanganlah yang tersisa.
Keempat, khusus untuk kakak-kakakku kelas 9 yang tercinta, teriring doa kami semoga kakak-kakak lulus dan dapat melanjutkan pendidikan kejenjang yang lebih tinggi dan diberi kesuksesan dalam segala hal ( Amin ). Harapan kami Semoga kakak tidak melupakan jasa para guru yang telah mendidik dan membimbing kita, juga tidak melupakan Almameter SMP N 1 Plumbon tercinta ini. Untuk rekan-rekan kelas 8 dan adik-adik kelas 7, perjuangan kita belum berakhir sampai disini, jadi kita jangan menyerah dan mudah puas atas apa yang telah kita dapatkan. Kita harus terus berjuang mengejar cita-cita dan membanggakan orang-orang disekitar kita.
Terakhir.. saya kutip dari film Cinta Pertama yang dimainkan oleh Bunga Citra Lestari dan Benjamin Joshua bahwa memang pertemuan tidak ada yang abadi. Tapi saya percaya, seperti pertemuan, perpisahan juga tidak ada yang abadi! Jangan lupakan setiap hal berharga yang telah kita alami selama bersekolah tiga tahun di sini. Simpanlah kenangan itu dalam hati kita semuaaa..
Hadirin sekalian, kami atas nama panitia tidak lupa mohon maaf yang sebesar-besarnya, apabila dalam penyambutan, penyediaan tempat dan lain-lain , terdapat hal-hal yang kurang berkenan dihati para Bapak dan Ibu sekalian semoga, semoga para bapak dan ibu membukakan pintu maaf yang selebar-lebarnya.
Demikianlah sambutan dari saya. Terima kasih atas segala perhatan dan sekali lagi mahon maaf atas segala kekurangan. Dan Mohon maaf apabila ada salah-salah kata.
Akhir kata, wabilahi taufik walhidayah….
Wasalamu’alaikum Wr. Wb
2014-03-09T10:39:23+07:00

Salam sejahtera,

Semoga dipagi hari yang cerah ini kita semua masih dalam lindungan yang maha Kuasa, Amin.
Yang saya hormati Bapak kepala sekolah SMP 07 Sleman beserta segenap jajaran dewan guru dan pengurus.
Yang saya hormati Bpk, Ibu, Saudara (i) sekalin yang hadir pada kesempatan yang penuh bahagia ini.
Yang saya cintai rekan dan rekanita yang berbahagia.
Pada kesempatan ini saya berdiri dihadapan anda sekalin dalam hal ini izinkan saya untuk sedikit mengingatkan kepada hadirin sekalian khususnya sahabat-sahabat saya yang masih duduk dibangku sekolah perihal pentingnya nilai pendidikan bagi manusia.
Apa arti pendidikan itu? Dan mengapa setiap orang sangat membutuhkannya? Bukankah pada prakteknya bukan hanya orang-orang yang berpendidikan saja yang mampu mengecap pendidikan, lalu mengapa kita harus mengenyam pendidikan guna mewujudkan semua impian yang ada dalam benak kita?
Para hadirin yang saya muliakan..
Segala sesuatu membutuhkan mekanisme dan teori untuk dapat dikerjakan/diwujudkan sebagaimana yang kita inginkan, dan pendidikan adalah sumber teori untuk segala sesuatu dapat dikerjakan/direalisasikan sesuai yang kita harapkan.
Jika kita ingin memiliki jasmani yang sehat, rohani yang bersih tentunya kita harus mengerti bagaimana cara untuk menjadikan jasmani kita sehat dan menjadikan rohani kita bersih. Dalam dunia pendidikan kita akan diperkenalkan dengan biologi, dan juga sosiologi. Pendidikan memberikan kita bekal pemahaman yang baik, teori yang baik, pedoman yang baik sehingga dengan demikian, maka segalanya menjadi lebih realisitis untuk dapat kita wujudkan.
Para hadirin yang berbahagia..
Sukses itu berawal dari kualitas diri yang baik. Ia berawal dari wawasan yang memadai. Tidak mungkin kita bisa berada pada suatu level yang lebih tinggi tanpa adanya kualifikasi yang kita miliki. Lewat pendidikan semuanya menjadi terbentuk. Sederet hal yang tidak kita ketahui akhirnya menjadikan kita membuka mata, mencerna dan mampu memahaminya dengan sebaik-baiknya.
Pendidikan tidak hanya memberikan kita bekal untuk mewujudkan semua impian kita. pendidikan juga menjadikan diri kita menjadi pribadi yang lebih baik. Pribadi yang santun, pribadi yang mengerti etika, pribadi yang tahu mana yang bijak dan mana yang tidak, menjadikan kita semakin dewasa dan manusiawi.
Sahabat-sahabatku yang saya cintai..
Mari kedepankan nilai penting pendidikan. Maari kita bekali diri kita yang masih lemah dengan pendidikan. Mari jadikan pendidikan sebagai awal untuk menjadikan diri kita menjadi individu yang lebih baik. Sukses itu hanya milik orang-orang yang pantas untuk mendapatkannya, dan pendidikan akan menjadikan kita pantas untuk mendapatkan kesuksesan dengan cara kita mau mengaplikasikan setiap pedoman hidup dan pendidikan yang kita kecap.
Para hadirin yang daya muliakan..
Demikian sedikit pesan yang dapat saya sampaikan pada kesempatan yang penuh bahagia ini, semoga dapat memberikan manfaat kepada kita semua, Amin.
Terimakasih atas perhatiannya, semoga kita senantiasa dalam lindungan dan rahmat-Nya