isi dari paragraf atau kalimat dalam cerita
gagasan utama paragraf :pikiran utama yang terdapat dalam bacaan .kalimat utama : kalimat yang menjadi inti paragraf ,biasanya kalimat ini masih umum

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-03-09T10:16:02+07:00
Gagasan utama=Ide pokok yg berada di paragraf.
Kalimat utama=Kalimat yg menyertai\berisi gagasan utama tersebut.
maaf klo salah
4 5 4
2014-03-09T10:16:17+07:00
Gagasan utama = pikiran pokok yang terdapat pada suatu bacaan .
Kalimat utama   = kalimat pokok yang terdapat dalam suatu paragraf
maksudnya kalimat pokok yang terdapat dalam suatu paragraf?
kalimat inti pada satu paragraf ,,, suatu bacaan terdiri dari beberapa paragraf , suatu paragraf terdiri dari beberapa kalimat ,,, salah satu kalimat dari suatu paragraf pasti ada kalimat utama ,,, biasanya kalimat ini merupakan kalimat umum pada paragraf tersebut