Minta Contoh Peribahasa dong.
yang paling lengkap dan jelas aku kasih bintang dan terimakasih.

2
yang lengkaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaap bgt yaaa..
boleh copas yg penting peribahasa lengkap dengan artinya
air beriak tanda tak dalam : orang yang banyak bicara biasanya tak banyak ilmunya .Besar pasak dari pada tiang : lebih besar pengeluaran dari pada pendapatan .Tak ada rotan akar pun jadi :Dapat memanfaatkan apa saja
bagai telur di ujung tanduk : dalam keadaan bahaya
1. berdengung di abu dingin = meminta tolong kepada orang yang tak bisa menolong 2. ada udang di balik batu = aa maksud tertentu yang tersembunyi 3. asal ada kecil pun pada = kalau tak ada rezki yang banyak , sedikit pun boleh juga 4. bagai air di daun talas = orang yang tidak tetap pendiriannya 5. sambil menyelam minum air = mengerjakan pekerjaan dua sekaligus 6. air susu di balas air tuba = kebaikan dibalas kejahatan 7. air tenang menghanyutkan = orang pendiam biasanya banyak pengetahuan

Jawabanmu

2014-03-09T09:48:28+07:00
1. tong kosong nyaring bunyinya : banyak bicara tapi tak berarti
Jawaban paling cerdas!
2014-03-09T09:54:08+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
- air susu dibalas dengan air tuba : kebaikan dibalas dengan keburukan
- bagaikan air di daun talas : tidak ada pendirian
-  ada udang di balik batu : ada maksud tertentu
- Ada aku dipandang hadap, tiada aku dipandang belakang: Bila sedang berhadapan bermulut manis, tetapi bila berbelakang lain perkataannya.
- ada asap ada air : segala sesuatu pasti ada penyebabnya
- badai pasti berlalu : segala penderitaan pasti akan berlalu
- bagai bumi dan langit : dua hal yang mempunyai perbedaan yang sangat jauh
- berat sama dipikul ringan sama dijinjing : Senang dan susah dialami bersama
1 5 1