Kemiskinan adalah keadaan dimana terjadi ketidakmampuan untuk memenuhi kebutuhan dasar seperti makanan , pakaian , tempat berlindung, pendidikan, dan kesehatan. Kemiskinan dapat disebabkan oleh kelangkaan alat pemenuh kebutuhan dasar, ataupun sulitnya akses terhadap pendidikan dan pekerjaan. Kemiskinan merupakan masalah global. Sebagian orang memahami istilah ini secara subyektif dan komparatif, sementara yang lainnya melihatnya dari segi moral dan evaluatif, dan yang lainnya lagi memahaminya da

Jawabanmu

2014-03-09T08:19:07+07:00
Kemiskinan sekarang semakin meluas , mungkin karena banyak nya penggangguran atau faktor keturunan . kemiskinan semakin menjalar di setiap pelosok negeri , bahkan di ibu kota pun banyak gelandangan , penggangguran , yang mendukung kemajuan kemiskinan di negeri ini . sampai saat ini kemiskinan di jadikan salah satu faktor penyebab kematian .
maaf kalo salah :)
5 3 5
2014-03-09T08:28:59+07:00
Kemiskinan adalah keadaan dimana terjadi ketidakmampuan untuk memenuhi kebutuhan dasar seperti makanan , pakaian , tempat berlindung, pendidikan, dan kesehatan. Kemiskinan dapat disebabkan oleh kelangkaan alat pemenuh kebutuhan dasar, ataupun sulitnya akses terhadap pendidikan dan pekerjaan.Kemiskinan merupakan masalah global.

Kemiskinan bisa dikelompokan dalam dua kategori , yaitu kemiskinan absolut kemiskinan relatif. Kemiskinan absolut mengacu pada satu set standard yang konsisten , tidak terpengaruh oleh waktu dan tempat / negara. Sebuah contoh dari pengukuran absolut adalah persentase dari populasi yang makan dibawah jumlah yg cukup menopang kebutuhan tubuh manusia (kira kira 2000-2500 kalori per hari untuk laki laki dewasa).

Dampak kemiskinan begitu bervariasi karena kondisi dan penyebab yang berbeda memunculkan akibat yang berbeda juga.Salah satu dampak kemiskinan adalah meningkatnya angka kriminalitas.


6 4 6