Ciri-ciri :
-\Hewan multiseluler Invertebrata
- Habitatnya di laut atau air tawar
-Struktur tubuh radial simetris
-Memiliki sel knidosit/knidoblast yang berisi organel penyengat.
-Tubuh terdiri dari kantong dan rongga gastrovaskuler untuk mencerna makanan
-Memiliki mulut sekaligus sebagai anus
-Memiliki tentakel berfungsi untuk menangkap mangsanya.
-bentuk tubuh polip dan medusa.
contoh : hydrozoa

Jawabanmu

2014-03-09T07:30:49+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Memiliki sel penyengat yg terletak pada tentakel mulutnya,memiliki struktur tubuh yg kompleks,hidupnya bebas secara heterotof dengan memangsa plankton dan hewan kecil di air,reproduksinya terjadi secara aseksual dan seksual.
contoh : hydrozoa,scypozoa,anthozoa
1) Kelas Hydrozoa : kebanyakan hidup dilaut berkoloni, bentuk tubuhnya berupa polip dan medusa sedangkan anggota yang soliter bentuk tubuhunya hanya polip. Contoh : Hydra ( polip) dan obelia ( polip dan medusa)
2) Kelas Scyphozoa : Semua hidup di laut, bentuk dominan sebagai medusa ( melayang pada badan air). Contoh : Aurelia aurita ( ubur-ubur)
3) Kelas Anthozoa : Semua hidup di laut, selama hidupnya berbentuk polip yang dapat menghasilkan kalsium karbonat ( CaCO3 ) terlihat sep