Jawabanmu

2014-03-08T22:30:48+07:00
Adalah kemampuan dan kualitas-kualitas yang dimiliki seseorang, namun belum digunakan dengan maksimal
Menurut Deasy Ekayanti dan Chatarina Wahyurini dari PKBI Pusat, kiat-kiat untuk mengenali diri atau menggali potensi diri adalah sebagai berikut :
a. Cobalah untuk selalu mau melakukan sesuatu yang positif
b. Buat target yang sederhana
c. Catatlah kelebihan-kelebihan dalam diri
d. Sempatkan berhenti sebenatar untuk merenung
1 5 1
2014-03-08T22:52:16+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Potensi bangsa menyangkut jumlah penduduk, rasa persatuan dan kesatuan bangsa, infrastruktur pelayanan kesehatan, dan peran pemangku kepentingan. Kekayaan alam sebagai modal kekayaan bangsa mutlak harus dijaga dan didayagunakan untuk menunjang pendanaan pembangunan SDI. Indonesia yang sering disebut zamrud katulistiwa memiliki sumber daya alam di laut dan bumi yang berlimpah. Potensi dan kekayaan bangsa ini harus dikelola dengan baik untuk mencapai keberhasilan pembangunan SDI Indonesia.

Jumlah Penduduk Indonesia mempunyai jumlah penduduk ke empat terbesar di dunia, yaitu 240.364.290 jiwa.5 Jumlah ini dapat berarti suatu kekuatan besar bila kita dapat membangun SDI yang kuat dan hebat. Dari jumlah penduduk yang besar tersebut, modal yang perlu kita perhitungkan adalah jumlah anak dan remaja Indonesia sekitar 80 juta.

Rasa Persatuan dan Kesatuan Bangsa Sebagai bangsa yang majemuk, bangsa Indonesia mengutamakan persatuan dan kesatuan bangsa dalam membangun kehidupan nasional. Hal ini mencakup aspek politik, ekonomi, sosial budaya, dan pertahanan keamanan. Pembinaan dan penyelenggaraan tata kehidupan bangsa dan negara Indonesia disusun atas dasar hubungan timbal balik antara falsafah, cita-cita, tujuan nasional, kondisi sosial budaya, dan pengalaman sejarah.


semoga membantu :) 
4 4 4