1. Seorang karyawan memperoleh gaji sebulan Rp1.400.000,00 dengan penghasilan tidak kena pajak Rp480.000,00. Jika besar pajak penghasilan 10% maka gaji karyawan yang diterima karyawan itu adalah . . . . .

2
1.400.000-140.000=1260.000
ini bukannya soal ekonomi ya ?
mungkin jawabannya 1.260.000 maaf kalau salah
Jawabannya 1.260.000
= 1.400.000 - 480.000
= 920.000
= 920.000 x 10%
= 92.000
= 1.400.000 - 92.000
= 1.308.000

Maaf kalau salah...

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-03-08T22:08:31+07:00
1.400.000× 10/100= 140.000
jadi, gaji yang diterima 1.400.000- 140.000= Rp 1.260.000

maaf kalo salah...
:D
kalau gak salah 1.400.000+480.000
ya coba aja dulu jawaban ku sama 1 lagi cadangan buat jawaban yang
1400000+480000=1880000
1880000. 10/100 = 188000
jadi 1880000-188000=Rp 1.692.000

lait nanti pas pembahasan bersama guru kalian di sekolah..
2014-03-09T06:08:39+07:00
1.400.000× 10/100= 140.000
1.400.000- 140.000= Rp 1.260.000
gaji yg diterima karyawan tersebut adalah
Rp 1.260.000

1 5 1