Dalam fakultas ekonomi ada 100 siswa. 40 siswa mengikuti akuntansi, 55 siswa mengikuti ekonomi, dan 20 siswa tidak mengikuti kedua duanya. Jika akan dipilih satu siswa, berapa peluang yang terpilih siswa ekonomi atau akuntansi?

2

Jawabanmu

2014-03-08T21:30:33+07:00
Jawaban paling cerdas!
2014-03-08T21:59:46+07:00
Siswa yang mengikuti ekonomi dan akutansi:
ekonomi dan akutansi                    = (40 + 55 )  - (100 - 20)
                                                      = 95 - 80
                                                      = 15 siswa
maka yang mengikuti akutansi       = 40 - 15
                                                      = 25 siswa
yang mengikuti ekonomi                = 55 - 15
                                                      = 40 siswa
peluang akutansi = 15/25 = 3/5
peluang ekonomi = 15/40 = 3/8
1 5 1