Jawabanmu

2014-03-08T20:27:20+07:00
Keuntungan & kelebihan peta kontur ialah 
1. penyajian bisa tampil lebih menarik, bisa dibentuk 2 dimensi atau 3 dimensi sehingga memudahkan pembaca dalam membaca peta, karena tektur kelihatan secara visual melalui miniatur peta 

2.Menggambarkan bentuk-bentuk di permukaan bumi, seperti benua, negara, gunung, 
sungai dan bentuk-bentuk lainnya. 
3. Membantu peneliti sebelum melakukan survei untuk mengetahui kondisi daerah yang 
akan diteliti berdasarkan relief peta contur
Jawaban paling cerdas!
2014-03-08T20:29:21+07:00
Secara umum, manfaat pembuatan Peta Kontur antara lain: Menentukan profil tanah (profil memanjang, longitudinal sections) antara dua tempat. Menghitung luas daerah genangan dan volume suatu bendungan.Menentukan route/trace suatu jalan atau saluran yang mempunyai kemiringan tertentu.Menentukan kemungkinan dua titik di lahan sama tinggi dan saling terlihatMemprediksi penggunaan lahan dari bentuk lahan. Karena bentuk lahan dapat berubah seiring dengan waktu sebagai hasil dari berbagai faktor dinamis. Faktor ini meliputi gerakan tektonik, cuaca, erosi, dan gravitasi
1 5 1