Seorang pedagang membeli selusin pensil dengan harga Rp 20 000,00.kemudian semua pensil dijual dengan harga Rp 2 000,00 per batang.pedagang itu untung atau rugi?berapa?
tolong jawab ya kak
JAWABNYA PAKE CARANYA>>>>>>

2
1 lusin=12, 20rb : 12=1600
jadi jwbn untung, krn dijual 2000.
2000-1600= 400. untung @400 x 12 = 4800 :)

Jawabanmu

2014-03-08T19:26:55+07:00
1 lusin = 12 buah pensil
Harga 1 lusin = Rp 20.000
harga 1 buah pensil = 20.000 / 12 = 1.666
kemudian semua dijual dengan harga 2000 per batang
nah, jadi pedagang mengalami keuntungan Rp 2000 - Rp 1666 = Rp 334
Jawaban paling cerdas!
2014-03-08T19:28:41+07:00
Untung , karena harga jualnya lebih besar daripada harga belinya

Untung = HJ - HB
           = Rp.2 000 x 12 - Rp.20 000
           = Rp.24 000 - Rp.20 000
Untung = Rp.4 000

Jadi , pedagang tersebut memperolh keuntungan Rp.4 000,-

Please , jadiin terbaik donk ... :)
2 5 2