PENGERTIAN OTONOMI DAERAH
OTONOMI berasal dari BAHASA YUNANI
Autos sendiri & nomos aturan
Jadi otonomi dapat diartikan sebagai kemerdekaan dan kebebasan menyelenggarakan pemerintahan.
Atau kewenangan daerah otonom untuk mengatur dan mengurus kepentingan masyarakat setempat menurut prakarsa sendiri berdasarkan aspirasi ma-syarakat sesuai peraturan perundang – undangan. UU No. 32 Tahun 2004
Otonomi daerah di Indonesia adalah hak, wewenang, dan kewajiban daerah otonom untuk mengatur dan mengurus sendiri urusan pemerintahan dan kepentingan masyarakat setempat sesuai dengan peraturan perundang-undangan

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-03-08T18:26:03+07:00
Otonomi daerah adalah hak,kewajiban,dan wewenang otom untuk mengatur dan mengurus sendiri urusan pemerintahan dan kepentingan masyarakat sesuai dengan UUD
2 3 2
2014-03-08T18:26:53+07:00
Otonomi Daerah adalah kewenagan yang diberikan kepada daerah untik mengatur dan mengurus sendiri pemerintahan dan kepentingan masyarakat setempat menurut aspirasi masyarakat untuk meningkatkan daya guna dan hasil guna penyelenggaraan pemerintahan dalam rangka pelayanan terhadap masyarakat dan pelaksanaan pembangunan sesuai dengan peraturan perundang-undangan.
1 4 1