ekonomi mikro adalah ilmu yang mempelajari aktivitas-aktivitas perekonomian yang bersifat bagian kecil, yang memusatkan perhatiannya pada masalah bagaimana konsumen akan mengalokasikan pendapatannya yang terbatas terhadap berbagai macam barang dan jasa yang dibutuhkan, untuk memperoleh kepuasan maksimum.
ekonomi makro: bagian dari ilmu ekonomi yang mempelajari mekanisme bekerjanya perekonomian secara keseluruhan. Dgn demikian hubungan kausal yang dipelajari dalam ekonomi makro, pada intinya adalah hubungan antarvariabel ekonomi agregatif (secara keseluruhan), seperti tingkat pendapatan nasional, tingkat kesempatan kerja, pengeluaran konsumsi rumah tangga, saving (tabungan), investasi nasional, tingkat bunga, jumlah uang yang beredar, neraca pembayaran, stok kapital nasional, utang pemerintah dsb

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
  • Pengguna Brainly
2014-03-08T16:11:19+07:00
Ekonomi Mikro
- Yaitu suatu cabang ilmu ekonomi yang menganalisis bagian-bagian kecil dari keseluruhan kegiatan
Ekonomi Makro
- Yaitu cabang ilmu ekonomi yang menganalisis perekonomian secara keseluruhan (agregat), tidak membahas hal-hal kecil/rinci.

1 5 1
2014-03-08T16:20:24+07:00
Ekonomi Mikro adalah EkonomiĀ  dalam skala Kecil seperti unit-unit ekonomi individual:rumah tangga,perusahaan,dan struktur industri.ekonomi mikro membahas tentang alokasi dan efisiensi sumber daya pasar.
kalo Makro adalah ekonomi yang mencangkup secara keseluruhan atau nasional,seperti:pertumbuhan,deflasi,inflasi,pengangguran atau kesempatan kerja.

Itu saja Bila kurang paham silahkan tanya..