Sebuah benda ditimbang di udara beratnya 20 N dan ketika ditimbang di dalam air berat benda menjadi 15 N. jika massa jenis air 1000 kg/m3 an g = 10 m/s2 maka besarnya gaya ke atas benda adalah....N

2
Rumus: Fa = Wu - Wa
Fa = Gaya ke atas (gaya angkat) zat cair
Wu = Berat di udara
Wa = Berat di air

Fa = Wu - Wa
.....= (50 - 30) N
.....= 20 N

Jadi, gaya angkat benda tersebut adalah sebesar 20 N
angka 50 - 30 darimana ?

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-03-08T13:02:02+07:00
20 Newton - 15 Newton = 5 Newton
2 5 2
2014-03-08T15:43:55+07:00
Diket: W : 20 N W' : 15 N massa jenis : 1000 kg/m3 g : 10 m/s2 Dit: Fa? Jawab: Fa : W - W' rho.g.V: W - W' 1000x10x V: 20 - 15 10000V : 5 V : 5/10000 V : 0,0005 m3 maka gaya keatasnya : Fa : rho.g.V : 1000x10x0,0005 : 5 N
4 2 4