1.apakah fungsi ftp server?
2.bagaimanakah cara mengetahui apakah ftp server sudah terkonfigurasi dengan benar/ belum?
3.kapankah sebaiknya opsi read/write di aktifkan/di non-aktifkan pada ftp server?
4.siapakah user anonymous? dan bagaimanakah caranya agar user tersebut tidak di perbolehkan mengakses ftp server?
5. bagaimana cara upload file ke ftp server melalui pc client?

1
1. suatu protokol yang berfungsi untuk tukar-menukar file dalam suatu network yang men-support TCP/IP protokol 2. pastikan daemon ftp sudah berjalan pada system dengan menjalankan perintah netstat –a | grep ftp. Setelah itu lakukan restart pada aplikasi ftp dengan mengetikkan perintah # /etc/init.d/proftp restart.
makasiihh .. :D

Jawabanmu

2014-03-21T21:39:57+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
FTP merupakan salah satu protokol Internet yang paling awal dikembangkan dan masih digunakan hingga saat ini. Fungsi FTP adalah untuk melakukan pengunduhan (download) dan penggugahan (upload) berkas-berkas komputer antara klien FTP dan server FTP.
Sebuah Klien FTP merupakan aplikasi yang dapat mengeluarkan perintah-perintah FTP ke sebuah server FTP. Sementara server FTP adalah sebuah Windows Service atau daemon yang berjalan di atas sebuah komputer yang merespons perintah-perintah dari sebuah klien FTP. Perintah-perintah FTP dapat digunakan untuk mengubah direktori, mengubah modus pengiriman antara biner dan ASCII, menggugah berkas komputer ke server FTP, serta mengunduh berkas dari server FTP.

Sebuah server FTP diakses menggunakan Universal Resource Identifier (URI) dengan menggunakan format ftp://namaserver. Klien FTP dapat menghubungi server FTP dengan membuka URI tersebut.