Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-03-08T15:21:45+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
DIfinisi 
Gerak lurus adalah gerak suatu obyek yang lintasannya berupa garis lurus. Dapat pula jenis gerak ini disebut sebagai suatu translasi beraturan. Pada rentang waktu yang sama terjadi perpindahan yang besarnya sama.
Gerak lurus beraturan (GLB) adalah gerak lurus suatu obyek, dimana dalam gerak ini kecepatannya tetap atau tanpa percepatan, sehingga jarak yang ditempuh dalam gerak lurus beraturan adalah kelajuan kali waktu.
Gerak lurus berubah beraturan (GLBB) adalah gerak lurus suatu obyek, di mana kecepatannya berubah terhadap waktu akibat adanya percepatan yang tetap. Akibat adanya percepatan rumus jarak yang ditempuh tidak lagi linier melainkan kuadratik.

Sola
Sebuah bola yang massanya 250 gram jatuh dari ketinggian 100 meter (g=10m/s²). Hitunglah usaha gaya berat bola dari detik kedua sampai detik keempat.

Pembahasan
DIk m = 250 gr = 0,25 kg
      g = 10 m/s
      h = 100 m
      t2 dan t4
Dit W ?
jawab.

a = vt - vo / t4 - t2

t = 4 -2 = 2

h= 1/2gt^2
  = 1/2 . 10 . 2^2
  = 20 m

v = √2gh
  = √2 . 10 . 20
  = √400
  = 20 m/s

masukan ke persamaan 
a = vt - vo / t4 - t2
   = 20 - 0 / 4 - 2 
   = 20 / 2 = 10

W = F.s
     = m a s
     = 0,25 . 10 . 100
     = 250 J

Atau dengan cara 
W = ΔEp = m g h
               = 0,25 . 10 . 100
               = 250 J

Kesimpulan usaha gaya berat bola dari detik kedua sampai detik keempat yaitu 250 joule
Semoga membantu :) D jadikan jwb terbaik ya
2014-03-08T16:28:55+07:00
W= m x g x h
W= 0,25 x 10 x 100
W= 250 J