Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-03-08T11:48:59+07:00
Rumah panggung adalah rumah yang memiliki kaki-kaki penyangga pada bagian bawah rumah, bisa pada ke-empat sisi bagian rumah atau lebih, sehingga keberadaan rumah tidak langsung menyentuh tanah
Ciri khas rumahkebaya adalah teras rumahnya yang luas disanalah ruang tamu dan bale tempat santai pemilik rumah berada, semi terbuka hanya di batasi pagar setinggi 80 cm dan biasanya lantainya lebih tinggi dari permukaan tanah dan terdapat tangga terbuat dari batubata di semen paling banyak 3 anak tangga.
Rumah Honai terbuat dari kayu dengan atap berbentuk kerucut yang terbuat dari jerami atau ilalang. Honai sengaja dibangun sempit atau kecil dan tidak berjendela yang bertujuan untuk menahan hawa dingin pegunungan Papua.


maaf saya tidak tau rumah kesepuhan
iya makasih
sama sama
2014-03-08T11:49:02+07:00
Masing-masing dari ciri khas itu adalah merupakan rumah adat dan hasil untuk mengingat potensi suatu budaya dan suku.