Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-03-08T09:16:18+07:00
Ir soekarno, drs moh hatta, mr ahmad soebardjo, Laksamana Tadashi Maeda, sukarni, fatmawati, sayuti melik, bm diah, latif hendraningrat,frans s mendur
40 4 40
2014-03-08T09:21:01+07:00
10 tokoh yang mempersiapkan kemerdekaan dan dasar negar 
1. Ir.Soekarno 
a.Bung Karno menyusun konsep teks proklamasi di rumah Laksamana Tadashi Maeda bersama Bung Hatta dan Mr. Achmad Soebardjo.
b.Bung Karno menandatangani teks Proklamasi atas nama bangsa Indonesia              bersama Bung Hatta. 
c.Bung Karno membacakan teks Proklamasi Kemerdekaan Indonesia di kediamannya di jalan Pegangsaan Timur No. 56, Jakarta. 

2. Moh.Hatta 
a.Bung Hatta menyusun konsep teks proklamasi di rumah Laksamana Tadashi Maeda bersama Bung Karno dan Mr. Achmad Soebardjo.
b.Bung Hatta menandatangani teks Proklamasi atas nama bangsa Indonesia bersama Bung Karno. 

3. Ahmad Soebardjo 
Mr. Achmad Soebardjo menyusun konsep teks proklamasi di rumah Laksamana Tadashi Maeda bersama Bung Karno dan Bung Hatta. 

4. Laksamana Tadashi Maeda 
 Laksamana Tadashi Maeda menyediakan rumahnya untuk tempat penyusunan konsep teks Proklamasi Kemerdekaan Indonesia. 

5. Sukarni 
 Sukarni mengusulkan agar yang menandatangani teks Proklamasi adalah Bung Karno dan Bung Hatta atas nama bangsa Indonesia.  

6. Fatmawati 
Fatmawati menjahit Bendera Pusaka Sang Saka Merah Putih yang turut dikibarkan pada upacara Proklamasi Kemerdekaan Indonesia di Jalan Pegangsaan Timur No. 56, Jakarta. 

7. Sayuti Melik 
 Sayuti Melik mengetik naskah Proklamasi setelah  ia sempurnakan dari tulisan tangan Bung Karno.   

8. B.M. Diah 
Beliau merupakan tokoh yang berperan sebagai wartawan dalam menyiarkan kabar berita Indonesia Merdeka ke seluruh penjuru tanah air. 

9. Latif Hendraningrat, S. Suhud dan Tri Murti 
Mereka berperan penting dalam pengibaran bendera merah putih pada acara proklamasi 17-08-1945. Tri Murti sebagai petugas pengibar pemegang baki bendera merah putih. 

10. 
 Soewirjo 
Beliau adalah Gubernur Jakarta Raya yang mengusahakan kegiatan upacara proklamasi dan pembacaan proklamasi berjalan aman dan lancar.
12 4 12