Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-03-08T07:15:39+07:00
Percobaan Reaksi Redoks
Tujuan : Mengetahui reaksi redoks pada beberapa logam dengan larutan.

Alat dan Bahan :
1. Gelas kimia 250 ml.
2. Logam seng.
3. Logam tembaga.
4. Larutan CuSO4 1 M.

5. Larutan AgNO3 1 M.

Cara Kerja :
1. Siapkan alat dan bahan.
2. Masukkan larutan CuSO4 sebanyak 100 ml ke dalam gelas kimia 250 ml.
3. Siapkan sepotong logam seng berukuran ± 4×2 cm yang telah diamplas bersih. Kemudian masukkan ke dalam larutan CuSO4.
4. Amati perubahan yang terjadi.
5. Lakukan kembali percobaan seperti di atas dengan menggunakan logam tembaga dan mengganti larutan CuSO4 1 M dengan larutan AgNO3 1 M.

1 5 1
2014-03-08T07:20:54+07:00
1. Zat pemutih 2. Fotosintesis 3. Pembakaran sumbu kompor 4. Perkaratan 5. Perubahan warna pada daging buah apel