Jawabanmu

2014-03-07T22:34:25+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Difinisi
Gerak jatuh bebas atau GJB adalah salah satu bentuk gerak lurus dalam satu dimensi yang hanya dipengaruhi oleh adanya gaya gravitasi. Variasi dari gerak ini adalah gerak jatuh dipercepatdan gerak peluru.

Soal
Sebuah bola dijatuhkan dari atap gedung yang tingginya 30 meter diatas tanah, kedudukan bola dari atas tanah setelah 2 sekon adalah . . .?

Pembahasan
Dik h0 = 30 m
      t = 2 s
      g = 10 m/s
      vo = 0 m/s
Dit h1 ...?
jawab.
h = Vot + 1/2 gt^2
   = 0 + 1/2 . 10 . 2^2
   = 20 meter

Kesimpulan 
Kedudukan bola dari atas tanah setelah 2 sekon yaitu 20 meter

Semoga membantu :) D jadikan jwb terbaik ya
      
4 2 4
Jawaban paling cerdas!
2014-03-07T22:36:00+07:00
Jarak 2 sekon/St2s=1/2.g.t²=1/2.10.2.2=20 meter
maka jarak dari tanah= 30-20=10 meter
8 4 8