1.sebuah lempeng pelat tipis yang terbuat dari tembaga dipanaskan dari
suhu 25° C hingga mencapai 150°C.Jika luas awal plat 0,3m2,hitung luas
pelat setelah mencapai suhu 150°C!(α = 0,000017/°C)

2.minyak parafin dengan volume 0,05 cm3 yang berada di pipa kapiler
dipanaskan hingga suhunya berubah dari 5°C hingga 10°C.Hitung volume
minyak parafin setelah mencapai suhu 10°C.hitung volume minyak parafin
setelah mencapai suhu 10°C (γ=0,0009/°C)

3.panjang batang besi sebelum dipanaskan 50cm.pada suhu 30°C ,panjang
besi menjadi 50,0036cm.jika αbesi=0,000012/°C,berapa suhu batang besi
sebelum dipanaskan?

4.sebuah bejana besi (α =0,000012/°C)dengan volume 3liter berisi penih
air (γ=0,0021/°C) pada suhu 30°C.berapa volume air yang tumpah jika
dalam bejana tersebut dipanaskan hingga 80°C?

2

Jawabanmu

2014-03-07T22:25:16+07:00
1. luas akhir=luas awal(1+Δt×koefisien muai luas)
=30000cm²(1+125x0,00034)=30127,5 cm²


smga membantu......:)
2 5 2
Jawaban paling cerdas!
2014-03-07T22:27:45+07:00
1. 0,3 X 0,000034 x 125 = 0,001275 m2 = 12,75 cm2
2,0,5 x  0,0009 x 5 = 0,00225
3.To-30= 50,0036/ (50x0,000012)
   To=83,9-30 = 53.9
4 4 4