Jawabanmu

2014-03-07T20:56:37+07:00
Jika dijual tanpa peti, harga penjualan tiap kg jeruk ialah Rp7.560,00
Jawaban paling cerdas!
2014-03-07T21:00:27+07:00
Pertama hitung Nettonya.... berarti    20 kg - 2 kg =18 kg
Nah, harganya 140.000 diskon 10% jadi harganya 126.000...
kan 126.000 itu 18kg, jadi kita cari 1kg nya berapa??? --> 126.000 /18 = 7000 
(tiap kg harganya Rp 7000,00)
Kalo pingin untung 20% berarti tinggal 120/100 * 7000
atau 120% * 7000
Hitung... Jawabannya Rp 8.400,00
1 5 1