Muhasabah berasal dari kata hasibah yang artinya menghisab atau menghitung.Dalam penggunaan katanya, muhasabah diidentikan dengan menilai diri sendiri atau mengevaluasi, atau introspeksi diri.

Jawabanmu

2014-03-07T20:20:49+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Evaluasi Diri

Semoga membantu dan pilih sebagai jawaban terbaik
Jawaban paling cerdas!
2014-03-07T20:21:14+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Musahabah : evaluasi diri
terimakasih
sama sama
Melakukan
muhasabah pada hakikatnya adalah cara untuk menyayangi diri kita
sendiri, agar jangan sampai mengalami kerugian tiada tara di akhirat
nanti. Muhasabah adalah upaya mengingatkan diri secara sungguh-sungguh
agar selalu melakukan amal kebaikan dan menghindari diri dari amal
buruk. Karena itu para ulama yang shalih mengatakan, hari penghisaban
itu akan Allah ringankan bagi mereka yang sering bermuhasabah di dunia.