1. mengapa kabel listrik bertegangan tinggi dipasang agak kendur?

2. pada suhu 0°C, panjang sebatang besi adalah 200 cm. Jika suhu besi dinaikan menjadi 100°C, ternyata panjang besi itu menjadi 200,24 cm. Tentukan koefisien mulai panjang besi

3. panjang sebatang baja pada 20°C adalah 40 cm. Jika koefisien nya mulai panjang baja 0,00002/°C, berapa panjangnya pada suhu 70°C?

pakai caranya

2

Jawabanmu

2014-03-07T19:26:21+07:00
Karena mencegah penyusutan pada malam hari dan menyebabkan kabel listrik putus
koefisien muai panjangnya= 0,000012
caranya =0,24 cm : 2.000.0000 = 0.000012
panjang ketika 70 derajat celcius = 40,024
caranya = panjang 2 = panjang 1 (1+0.00002 . 30)
40 cm ( 1+ 0,0006)
40 cam + 0,024
40,024
jadikan yang terbaik ya...

gak ada,di mna?
maaf saf ,,, bisa dapet 30 dari mana ?
delta T nyafio
kan 70 - 20 ,,,
udahlah baru eror
Jawaban paling cerdas!
2014-03-07T19:37:53+07:00
1. Karena kabel listrik bertegangan tinggi memerlukan ruang agar ketika menyusut pada malam hari  tidak menyebabkan kabel putus

2. Dik = L0 = 200 cm
             T  = 100'C
             LT = 200,24 cm
    Dit = 
α ?
Jawab = 
α =   ΔL  
       Lo.t
   =  200,24 cm - 200 cm 
              200 . 100
   =   0,24 
       20000
α = 0,000012/'C

Jadi , koefisien muai panjang = 0,000012/'C

3. Dik = T1 = 20'C
            L1 = 40cm
            α   = 0,00002/'C
            T2 = 70'C
    Dit = L2 ?
Jawab =
L2 = L1 ( 1 + α . Δt )
    = 40CM ( 1 + 0,00002/'C . 50'C)
    = 40CM ( 1 + 0,001 )
    = 40CM + 0,001CM
L2 = 40,001 cm

Jadi, panjang besi pada suhu 70'C = 40,001 cm
please jadiin yang terbaik donk ,,, kan lebih lengkap punyaku
oh ya okey fine
haha ,,, peace mbak saf ,,, kan klo d sekolah unggul km biasanya