Jawabanmu

2014-01-09T22:21:09+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
 Pada hasi pengamatan untuk serangga siang, didapatkan 5 spesies serangga dari beberapa jenis kelas insekta yang telah ada. Untuk serangga malam didapatkan 4 spesies serangga dari beberapa jenis kelas insecta Untuk serangga siang, spesies yang pertama adalah semut , dimana pada plot pertama, keempat,keenam tidak didapatkan adanya semut, pada plot kedua jumlah semutnya yaitu 2 ekor, pplot ketiga jumlahnaya yaitu 2 ekor. Speies kedua yaitu nying-nying dimana pada plot 1, 2, 4, 5 tidak ditemukan tetapi pada plot 3 ditemukan sebanyak 13 ekor, pada plot 6 berjumlah 3 ekor dan plot 7 sebanyak 10 ekor. Spesies yang ketiga yaitu lalat, dimana pada plot 4 saja ditemukan yaitu sebanyak 1 ekor dan pada plot yang lainnya tidak ditemukan. Spesies keempat yaitu belalang yang hanya terdapat pada plot 7 sebanyak 1 ekor. Sedangkan pada plot yang lain tidak di temukan. Pada analisis data untuk serangga siang didapatkan indeks keanekaragaman tinggi karena pada perhitungannya nilai indeks keanekaragaman serangga siang yaitu 3,99. dan kiata ketahui apabila indeks keanekaragaman lebih besar dari 3,5 menunjukkan keanekaragaman tinggi. Pada pengamatan serangga malam didapatkan 4 spesies serangga yaitu semut, kkecoa, nying-nying dan nyamuk. Jumlah semut dari semua plot yaitu 5 ekor, jumlah kecoa dari semua plot 1 ekor, jumlah dari semua plot yaitu 42 dan nyamuk 3 ekor. Indeks keanekaragaman untuk serangga malam menunjukkan indeks keaneanekaragaman sedang, dimana nilai indeks keanekaragamannya yaitu 2,52 berkisar antara 1,5 sampai 3,5. Perbedaan jenis hewan yang ditemukan pada setiap plot menunjukkan bahwa insekta mempunyai banyak jenis. Perbedaan jenis hewan yang ditemukan pada waktu siang dan malam menunjukkan adanya pengaruh lingkungan terhadap aktifitas setiap spesies. Pada indeks keanekaragaman terdapat perbedaan juga dimana pada malam hari lahan pertanian menunjukkan indeks keanekaragaman sedang dan pada siang hari menunjukkan keanekaragaman tinggi, ini diakibatakan oleh banyak faktor seperti tingkat adaptasi suatu spesies terhadap lingkungan dan struktur tubuh yang dimiliki, pada waktu penelitian tidak efesien yaitu terjadinya hujan.
2 4 2
Jawaban paling cerdas!
2014-01-09T22:40:09+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Sebagai indra penciuman , sebagai alat untuk mempertahankan hidupnya

di atas adalah fungsi antena serangga
Makasiih .. :)
mcma
Mba .. soal: untuk mengamati permukaan retikulum endoplasma paling tepat menggunakan mikroskop ....