Jawabanmu

  • Gimo
  • Gemar Membantu
2014-03-07T17:28:08+07:00
KJ = Joule
KL=Joule/Kg
KU=Joule/kg
Massa=KG
1 4 1
Jawaban paling cerdas!
2014-03-07T17:36:15+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Difinisi 
kalor yaitu bentuk energi yang berpindah dari benda yang suhunya lebih tinggi ke benda yang suhunya lebih rendah ketika benda bersentuhan.

Soal
Sebutkan satuan dari kalor, kalor jenis, kalor lebur, kalor uap, dan massa

Pembahasan
Persamaan energi kalor yaitu :  Q = m c ∆T

Keterangan  :
Q = kalor satuan joule (J)
c = kalor jenis zat satuan  J / kg °C
m = massa zat satuan kg
∆ T = perubahan suhu satuan  °C
L = kalor laten J / kg C
H = kapasitas kalor (J/C)

Rumus
Q = m.U dan Q = m.L.
Dengan U adalah kalor uap (J/kg) dan L adalah kalor lebur (J/kg)

Semoga membantu :) D jadikan jwb yang terbaik ya
3 4 3