Jawabanmu

2014-03-07T17:26:39+07:00
Keserakahan :
Tika adalah gadis kecil dan cantik yang menyukai hewan-hewan. Ia ingin kelak menjadi dokter hewan. Ia selalu merawat hewan-hewan peliharaannya. Apalagi dengan seekor kucing,wah...senangnya bukan main.ayah dan ibunya menyayanginya.
Suatu hari ketika ia menemukan seekor kucing cantik yang terikat pada tiang listrik suatu jalan. Dilihatnya kucing itu dari jauh,tampak kasihan sekali kucing itu. kelihatannya kucing itu hendak melepas tali yang mengikatnya. Tika merasa iba “aduh,kasihan sekali kucing itu.Ayo Yul,kita kesana yuk”ajak Tika seraya menarik tangan Yuli. “apa???gak salah?gak mau ah,kamu kan tau aku takut sama kucing. Lepasin...”kata Yuli sambil berusaha melepaskan tangannya. Tika lalu berhenti,dan menatap sahabatnya itu.”oke,kamu tunggu di sini. Aku akan menolong kucing itu”kata Tika kemudian. “kurasa itu lebih baik,aku akan menunggumu disini”jawab Yuli dengan ramah.
Sesaat itu juga Tika segera mendatangi kucing itu dengan terburu-buru. Ia khawatir jika kucing tersebut terburu kesakitan. “Aduh,kucing yang manis,kasihan. Siapa yang mengikatmu?”kata Tika sambil melepaskan tali tersebut.
Setelah melepaskan kucing itu dan membawanya menuju Yuli “Eh,ngapain kamu bawa kesini?”kata Yuli dengan sedikit menhindar. “Yuli,kan kasihan kalau ia aku tinggal disini. Nanti ia diikat algi bagaimana?aku ingin membawanya pulang”kata Tika, “kamu ingin merawat kucing itu?” tanya Yuli,Tika hanya mengangguk. Mereka lalu berjalan pulang.
Setelah sampai di rumah,ibunya langsung menyambutnya seperti biasanya “hai sayang,sudah pulang ya?Eh,kucing manis dari mana Nak?”tanya ibu setelah melihat bahwa Tika membawa seekor kucing.Tika langsung menjawa “Bu,bolehkah aku memelihara kucing ini?rumah kita kan ada banyak kucing,ia pasti senang. Soalnya,tadi Tika menemukannya di jalan saat pulang sekolah”jelas Tika pada ibunya. Ibunya langsung menjawab “tentu dong sayang. Asalkan kita mau merawat,memelihara itu boleh”kata ibu sambil merangkul Tika agar segera masuk ke dalam rumah. Tika langsung menuju kandang-kandang kucing miliknya. Ia bergegas masuk ke kamarnya untuk berganti pakaian dan segera menuju ruang makan untuk makan siang. Setelah selesai,ia memberi makan kucing-kucingnya.
“Tika,sudah siang ayo tidur dulu”kata ibunya pada tika. “ya bu...”kata Tika sambil menutup kandang-kandang kucingnya.
Selang beberapa hari,Tika dan ibunya merasa sangat sayang pada kucing yang di beri nama Caca itu. Saking sayangnya mereka pada Caca,hingga membuat kucing lainnya merasa iri. Saat Caca diajak Tika bermain,kucing yang lainnya berunding. Bagaimanakah caranya untuk menghentikan Caca. Akhirnya,mereka sepakat untuk menyakiti Caca saat malam tiba.
Setelah malam tiba mereka semua menjalankan aksinya. Sehingga,di pagi harinya Caca jatuh sakit. Ketika melihat kejadian itu,Tika menjadi panik. Di panggilnya ibunya dengan suara yang keras “ibu...ibu....kemari. bu.. lihatlah bu,Caca sakit”kata Tika. “baiklah,kamu nanti pegi ke sekolah biar ibu yang mengurus ini. Nanti ibu akan bawa Caca ke dokter hewan”kata ibu. Kemudian Tika pergi ke kamar mandi untuk mandi. Kemudian ia berangkat ke sekolah.
judulnya kucing yang manis sumber google