Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-03-07T17:17:08+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Difinisi 
Larutan buffer adalah larutan yang terdiri dari garam dengan asam lemahnya atau garam dengan basa lemahnya. Komposisi ini menyebabkan larutan memiliki kemampuan untuk mempertahankan pH jika kedalam larutan ditambahkan sedikit asam atau basa. Hal ini disebabkan larutan penyangga memiliki pasangan asam basa konyugasi (ingat konsep asam Lowry-Bronsted)
a. Campuran asam lemah dengan garam dari asam lemah tersebut.
Contoh:
- CH3COOH dengan CH3COONa
- H3PO4 dengan NaH2PO4

b. Campuran basa lemah dengan garam dari basa lemah tersebut.
Contoh:
- NH4OH dengan NH4Cl

soal 
Garam di bawah ini mempunyai pH sama dengan 7 adalah ...
a. CH3COONa
b. NaCI
c. Ca(CH3COO)2
d. NH4CI
e. NH4CN

Pembahasan
 NaCl -> NaOH + HCl 

(NaOH adl basa kuat, HCl adalah asam kuat) karena sama sama kuat maka tidak terjadi hidrolisis. Dan besifat netral maka pHnya adl 7

Jadi kesimpulanya garam yang bersifat netral yaitu NaCl

Semoga membantu :) D jadikan yang terbaik ya
1 5 1
2014-03-07T18:44:40+07:00