Jawabanmu

2014-03-07T16:09:21+07:00
Q = m.c.deltaT
Q = 5 * 20 * 4.200
Q = 420.000 Joule
Q = 420 KJoule
Jawaban paling cerdas!
2014-03-07T16:16:35+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Difinisi 
Kalor jenis adalah banyaknya kalor yang diperlukan oleh 1 kg zat untuk menaikkan suhunya sebesar 1°C Kalor yang dilepas / diterima oleh zat ketika berubah suhunya, tergantung pada: massa zat, jenis zat, dan perubahan suhu.

soal
ibu merebus 5 kg air bersuhu 20 derajat celsius menggunakan heater. energi listrik yang diperlukan untuk merebus air tersebut hingga mendidih pada suhu normal sebesar... kJ

Pembahasan
Dik m = 5 kg
      c = 4200 J/kg
      T = 20 C
Dit Q ?
jawab.

Q = m c ΔT
   = 5 . 4200 . (20 - 0)
   = 420 000 Joule
   = 420 kj

Kesimpulan untuk mendidihkan air tersebut diperlukan Energi sebesar 420 KJ

Semoga membantu :) D jadikan jwb terbaik ya
1 5 1