Jawabanmu

2014-03-07T17:28:08+07:00
1.      The Coast Guard melanggar asas Akuntabilitas karena pada saat kejadiaan tidak ada satupun penjaga pantai yang merupakan tugas dan tanggung jawab The Coast Guard. Penjaga radar yang merupakan bagian dari The Coast Guard juga tidak bertugas sebagaimana mestinya, pada saat kejadian penjaga radar tersebut malah sedang mencari secangkir kopi. Selain itu pula tugas The Coast Guard untuk memandu kapal tanker keluar dari selat tidak dilakukan
2.      Asas resposibilitas yaitu perusahaan mematuhi peraturan perundangan-perundangan yang berlaku serta melaksanakan tanggung jawab terhadap masyarakat dan lingkungan. The Coast Guard juga melanggar/tidak sesuai dengan asas responsibilitas karena dalam kasus ini diceritakan bahwa radar yang digunakan The Coast Guard sudah ketinggalan zaman dan proposal untuk kapal pemandu tidak diajukan atau ditarik kembali.
3.      Perusahaan atau pihak selanjutnya yang tidak sesuai dengan asas-asas Good Corporate Governance adalah perusahaan minyak Exxon. Exxon dalam melaksanakan kegiatan usahanya tidak sesuai dengan asas akuntabilitas karena Exxon memperkerjakan kapten yang tidak mempunyai izin dan pada saat kejadian kapten kapal tanker Exxon valdez kedapatan sedang mabuk.
4.      Perusahaan atau pihak yang terkait yang terakhir yang dalam melaksanakan kegiatan usahanya yang tidak sesuai dengan asas Good Corporate Governance adalah Alyeska. Alyeska ini adalah sebuah konsorsium perusahaan minyak.

jadiin jawaban yg terbaik ya!!!!!
2 3 2