Jawabanmu

2014-03-07T09:22:34+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
1) Ikal
2) Arai
3) Jimbron
4) Seman Said (ayah Ikal)
5) Nurmala
6) Laksimi
7) Pak Julian (kepala sekolah)
14 3 14
Jawaban paling cerdas!
2014-03-07T09:26:50+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
utama:
1.Ikal
anak kampung yang miskin yang dimiliki negara

2.Arai
saudara angkat Ikal ketika kelas 3 SD saat ayahnya meninggal dunia. Seseorang yang mampu melihat keindahan di balik sesuatu, sangat optimis dan selalu melihat suatu peristiwa dari kaca mata yang positif. 

3.Jimbron
Anak yatim piatu yang diasuh oleh seorang pastur Katolik bernama Geovanny.

Tokoh lain:
1.Pendeta Geovanny,
 adalah seorang Katolik yang mengasuh Jimbron selepas kepergian kedua orangtua Jimbron.

2. Pak Mustar
adalah salah satu pendiri SMA Bukan Main. Ia adalah wakil kepala sekolah SMA Bukan Main


3. Pak Ichsan Balia
 Kepala Sekolah SMA Negeri Bukan Main

4. Nurmala; Zakiah Nurmala binti Berahim Mantarum
gadis pujaan Arai sejak pertama kali Arai melihatnya.

5. Laksmi;
gadis pujaan Jimbron.

6. Capo Lam Nyet Pho;
Seorang yang memungkinkan berbagai hal sebagai objek untuk bisnisnya

7. Taikong Hamim;
Guru mengaji di masjid di kampung Gantung.

9. A Kiun;
Gadis Hokian penjaga loket bioskop.

10. Nurmi;
Berbakat memainkan biola, mewarisi biola dan bakat dari kakeknya yang ketua kelompok gambus di Gantung. Nurmi adalah tetangga Arai dan Ikal, seumuran, dan dia adalah gadis yang sangat mencintai biola.

11. Pak Cik Basman;
Seorang tukang sobek karcis di sebuah bioskop di Belitong.

12. A Siong;
Pemilik toko kelontong tempat Ikal dan Arai berselisih tentang penggunaaan uang tabungan

13. Deborah Wong;
Istri A Siong dan ibu dari Mei Mei. Perempuan asal Hongkong yang tambun dan berkulit putih.

14. Mei Mei; Gadis kecil anak Deborah Wong.

25 4 25