merupakan jaringan muda yang selnya selalu aktif membelah diri untuk membentuk struktur primer pada tumbuhan
jaringan yg aktif membelah dan menghasilkan sel sel baru yg belum terdeferensiasi..yg kmudian dpt brkmbg mnjd brbagai jringan & organ tumbuhan..

sekedar membantu :)
terima kasih :)
kak kelas berapa?
saya ?
Jaringan Meristem adalah jaringan yang sel-selnya mampu membelah diri dengan cara mitosis secara terus menerus (bersifat embrional) untuk menambah jumlah sel-sel tubuh pada tumbuhan. Meristem terdapat pada bagian-bagian tertentu saja pada tumbuh.

Jawabanmu

2014-03-06T22:25:11+07:00
Jaringam meristem adalah jaringan muda yang terdiri dari sekelompok sel-sel tumbuhan yang aktif  membelah. Berdasarkan asal pembentukannya jaringan meristem dibedakan menjadi tiga yaitu :
1. Promeristem.
2. Meristem primer.
3. Meristem skunder.
2014-03-06T22:25:37+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.

Jaringan Meristem adalah jaringan pada tumbuhan yang aktif membelah, jaringan tini terdapat pada ujung akar dan ujung batang.  Jaringan meristem berfungsi untuk pertumbuhan, perpanjangan batang dan akar. Menurut asal pembentukannya jaringan meristem dibagi menjadi 3 kelompok: Jaringan Promeristem Jaringan Promeristem meupakan jaringan yang sudah ada semenjak tumbuhan berfase embrio Fungsi jaringan Promeristem: Pertumbuhan pada embrio dan menghasilkan jaringan meristem primer Jaringan Meristem Primer Jaringan meristem primer merupakan jaringan yang ditemukan pada tumbuhan dewasa. Terletak apada ujung akar dan ujung batang, oleh karena itu jaringan ini disebut juga meristem apikal.

Fungsi jaringan meristem primer: Menambah tinggi dan panjang tumbuhan
Jaringan Meristem Sekunder

semoga membantu :)


1 5 1