Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-03-06T22:00:28+07:00
1. m = 12

2. 3z = -13
z = -13/3

3. -10y = -10
y = 1

4. 4x = 16
x = 4

5. 3m = 12
m = 4
cara nya ada gak?
itu udh ada caranya=_=
oiya
misalkan 3z = -13. Jadi si "3" pindah ruas menjadi z = -13/3. Tapi coba diperhatikan jawaban saya yang ada minus (-) takutnya ada yang salah^^
2014-03-06T22:04:41+07:00
Cara lama =

24 m = 12
24 m : 24 = 12 : 24
m = 0,5

3z +11 = -2
3z + 11 - 11 = -2 - 11
3z = -13
3z : 3 = -13 : 3
3z = -4 1/3

25 - 4y = 6y +15
25 - 4y - 25 = 6y + 15 - 25
-4y = 6y - 10
-4y - 6y = 6y - 10 - 6y
- 10 y = -10
-10 y : -10 = -10 : - 10
y = 1

begitu seterusnya

cara cepat =

24 m = 12
m = 12 : 24
m = 0,5

3z + 11 = -2
3z = -13
z = -4 1/3

25 - 4y = 6y +15
-4y - 6y = 15 -25
-10 y = -10
y = 1

4x = 16 
x = 4 

3m = 12 

m = 4