Perhatikan gambar! jika diketahui ρy = 0,5 g/cm^3, massa jenis larutan x sebesar ...
yang tidak tahu, nggak usah njawab ya :3

2
betul tuhh.. kalau yang tdk tau menjawab sembarang malahan org yang tau tdk bisa jawab.
iya stuju itu (y) dan poin yg diberikan malah menjadi sia2
yoi
kak tanya gambarnya kok erorya?
iyyaaa gambarnya eror

Jawabanmu

2014-03-07T15:20:39+07:00
Ρx × hx = ρy × hy
ρx × 2 = 0,5 × 5
ρx = 2,5/2
ρx = 1,25 g/cm^3

Jawaban paling cerdas!
2014-03-07T15:52:29+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Dik hy = 5 cm = 0,05 m + 0,02 = 0,07 m
      hx = 2 cm = 0,02 m
      py = 0,5 g/cm^3 = 500 kg/m^3 
Dit px ?
jawab.

py . hy = px . hx
500 . 0,07 = px . 0,02

px = 500. 0,07 / 0,02
    = 1750 kg/m^3
    = 1,75 g / cm^3