Diketahui harga sepasang sepatu dua kali harga sepasang sandal.seorang pedagang membeli 4 pasang sepatu dan 3 pasang sandal.pedagang tersebut harus membayar rp.275000
a)buatlah.model matematika dari keterangan di atas
b)tentukan harga 3 pasang sepatu dan 5 pasang sandal

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-03-06T21:53:59+07:00
A)  sepatu = sp
    sandal = sa
    sp = 2sa

4 sp + 3 sa = 275.000

b)  4 sp + 3 sa       = 275.000
     4 x 2 sa + 3 sa = 275.000
    8 sa + 3 sa        = 275.000
    11 sa                = 275.000
    sa                     = 275.000 : 11
    sa                     = 25.000
1 5 1
belum selesai, maaf.
3 sp + 5 sa = 3 x 2 sa + 5 sa
= 11 sa

11 sa = 11 x 25.000
= 275.000
udah itu selesai :)
o iya makasih :-D
sama sama :)
sama sama :)
2014-03-06T22:31:42+07:00
A. 3a + (4a(2)) = 275 000 3a + 8a = 275 000 11a = 275 000 11a:11 = 275 000 : 11 a = (hitung sendiri ..... ) model matematikanya