Bagaimana proses masuk dan berkembangnya kuliner yang mendapat pengaruh India itu di sekitar kamu?

2
aku nulis jawban dibuku akunya gitu.

Asal-usul rasa pedas :
a. berasal dari cabai yg dibawa bangsa portugis ke munghal hingga sampai ke nusantara.
b. Orang india telah mengenal cabai, jauh sebelum bangsa portugis datang

Adanya hubungan kesultanan india dengan aceh kemudian masuklah makanan pedas&bersantan yang kemudian banyak disukai oleh masyarakat indonesia
serius ?
soalnya materi di buku aku ngak komplit..
ya aku nulis jawabannya gitu. Coba aja dulu, tar kalau salah ya maaf aja ya, namanya juga masih pelajar
oke, terimakasih..
yang penting ada jawabannya...
Ya samasama

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-03-06T21:13:34+07:00
Melalui jalur perdagangan. pertama kali india mendatangi indonesia karena indonesia terkenal dengan rempah-rempahnya. lalu sebagian dari orang-orang pendatang dari india mulai menetam di indonesia. disitulah mulai kuliner india mempengarui makanan indonesia.
1 5 1
2014-03-06T21:13:49+07:00
Iindonesia kaya akan rempah" maka india datang untuk melakukan perdagangan melalui pelabuhan" dan terjadi interaksi
banyak orang india yang menikah dan menetap tinggal di indonesia...
maka banyak makanan yang hampir sama seperti orang india seperti : beras, kari, dll

materinya persis punya saya...
benarkah?
soalnya materi di buku aku hanya sekilas doang