Pada hari raya , supermarket menjual pakaian dengan diskon besar besaran. ibu membeli kemeja adik denagn harga RP 150.000 setelah didiskon 30%(+15%), artinya akan terjadi diskon harga lagi sebesar 15% dari total harga setelah didiskon 30%. berapakah harga kemeja tersebut jika tidak ad diskon????

tlng y pkek cara nya

2

Jawabanmu

2014-03-06T21:12:27+07:00
A :  x * 70%
B : A * 85% = 150000
150000 = ( x * 70% ) * 85%
150000 = ( x * 70/100 ) * 85/100
150000 = ( 70x /100 ) * 85/100
150000 = 5950x /10000
5950x   = 1500000000
x = 1500000000/5950
x = 252100
Jawaban paling cerdas!
2014-03-06T21:38:38+07:00
150.000 x (100% + 15%) x (100% + 30%)
= 150.000 x 115% x 130%
= 150.000 x 115/100 x 130/100
= 224.250
kalau tidak diskon harganya Rp 224.250,00

7 4 7