Seorang pedagang perabot rumah tangga menjual sepasang sofa dengan harga RP 12.000.000,00 dari penjualan tersebut, dia mendapatkan untung 20% dari modalnya. dia berencana akan menggantikan sofa yang telah laku tersebut untuk di jual krmbali, tetapi ternyata harga sofa tersebut sudah naik 10% dari modalnya tersebut. Berapakah sofa itu di jual agar keuntungannya sama dengan penjualan sofa yg pertama,,,????
tlng ya ,, pkai caranya plissss :)

2

Jawabanmu

2014-03-06T20:54:55+07:00
Nemu digogle kayak gini seorang pedagang perabot rumah tangga menjual sepa… ... rumah tangga menjual sepasang sofa dengan harga Rp12.000.000,00. Dari penjualan sofa tersebutdia mendapatkan untung 20% dari modalnyaDia berencana akan menggantikan sofa yang telah laku tersebut ... Rp.11.000.000 (sofa baru)
11 3 11
Jawaban paling cerdas!
2014-03-06T21:16:50+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Harga beli Mula-mula :
⇒  \frac{100}{120}  * 12.000.000
⇒ Rp. 10.000.000
Kenaikan harga Sofa dengan Persentase 10% maka :
⇒ \frac{10}{100} * 10.000.000
⇒ Rp. 1.000.000
harga sofa sekarang:
⇒10.000.000 + 1.000.000
⇒ Rp. 11.000.000
Agar mendapat untung 20% maka:
\frac{20}{100}* 11.000.000
⇒ Rp. 2.200.000
Sehingga Harga jual:
⇒11.000.000 + 2.200.000
⇒ Rp. 13.200.000,-

Jadi sofa itu di jual agar keuntungannya sama dengan penjualan sofa yg pertama ialah seharga Rp. 13.200.000,-
68 4 68