kalimat yanng memiliki ide pokok pada awal paragraf :D
wuihh.. thank ya :D
kalimat yang ide pokok berada diawal kalimat
yaa betul ide pokok yang letaknya di awal paragraf

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-01-09T20:33:15+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Ă—
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Kalimat deduktif yaitu gagasan /ide berada di awal paragraf 
sedangkan induktif berada pada akhir paragraf.
2014-01-09T20:34:07+07:00
Kalimat deduktif merupakan kalimat yg kalimat utamanya berada diawal kalimat,dilanjutkan dengan kalimat penjelas