Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-03-06T19:38:40+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Curah hujan yang sangat tinggi itu, menurut Harianto, bahkan baru
terjadi sekali dalam 25 tahun ini. Warga pun mengakui banjir tahun ini
lebih parah daripada tahun-tahun sebelumnya. Banjir terdalam sebelumnya
hanya satu meter, tetapi tahun ini kedalaman air bah mencapai 1,5
meter. Curah hujan dan peningkatan debit air yang luar biasa ini, kata
Harianto, juga terjadi di Kediri. Karena debit air mencapai 1.700 meter
kubik per detik, sekitar 20 anak sungai yang ada di Kediri akhirnya
tidak bisa dengan cepat masuk ke aliran Sungai Brantas.
(Dengan perubahan seperlunya dari harian Kompas, 6 Desember 2007)

contoh 2 :

       Gempa yang terjadi pada Senin (28/3) malam dengan kekuatan
8,7 Skala Richter ini telah menghancurkan sekitar 80% wilayah tersebut.
Sedikitnya 500 rumah pun runtuh dan diperkirakan penghuninya ikut
tertimbun reruntuhan itu. Korban pun juga belum dapat diketahui secara
pasti jumlahnya. Untuk itu, pemerintah akan mengeluarkan dana bantuan
untuk menangani bencana tersebut. Prioritas kebutuhan adalah untuk
makan, kesehatan, perumahan darurat, dan lainnya. Dalam hal ini,
pemerintah tidak mengenal anggaran awal, tetapi menggunakan
anggaran akhir, yaitu anggaran yang tidak ditetapkan sebelumnya
melainkan anggaran yang dihitung setelah upaya penanganan bencana
selesai.Paragraf Klimaks

- Klimaks adalah gaya bahasa penegasan yang menyatakan beberapa hal berturut-turut, makin lama makin tinggi tingkatannya

- Contoh paragraf klimaks:
Dalam pengembangan komoditas kopi terlihat berbagai instansi yang menangani kegiatan produksi pengolahan, dan pemasaran. Pelbagai kegiatan pembinaan dalam pengembangan komoditi kopi harus didasarkan pada suatu kebijaksanaan komoditas yang konsisten dan terpadu. Kebijaksanaan produksi, pengolahan lahan, dan pemasaran-pemasaran itu harus secara konsisten dan terpadu membina peranan komoditas kopi dalam pembangunan nasional. Demikian pula untuk komoditas pertanian yang lain. Inilah yang disebut kebijaksanaan komoditas terpadu secara vertikal.


Paragraf Antiklimaks

- Antiklimaks adalah gaya bahasa penegasan mulai dari suatu gagasan atau tema yang dianggap paling tinggi kedudukannya, kemudian perlahan-lahan menurun melalui gagasan-gagasan yang lebih rendah.

- Contoh paragraf antiklimaks:
Studi mengenai pembangunan di pedesaan Indonesia dari dimensi administrasi pembangunan pada hakekatnya memerlukan studi mengenai tiga perspektif. Pertama, kita memusatkan perhatian pada keadaan sumber-sumber yang utama di sekeliling mana penduduk pedesaan harus mengorganisasi eksistensinya, khususnya ciri - ciri yang terkait dengan masalah-masalah yang berskala nasional. Kedua, sebaiknya kita mengenal faktor-faktor sosial dan ekonomi yang menstrukturkan sifat interaksi diantara penduduk pedesaan, baik selaku pribadi maupun selaku anggota dari kesatuan sosial yang berbeda. Ketiga, kita memberi perhatian kepada pemerintah ( birokrasi ) baik sebagai pencerminan dari perspektif yang pertama maupun selaku pelopor perubahan.


Paragraf hubungan sebab-akibat

- Paragraf yang dimulai dengan mengemukakan fakta khusus yang menjadi sebab, dan sampai pada simpulan yang menjadi akibat.

- Contoh Paragraf sebab-akibat :
Hasil panen para petani di Desa Cikaret hampir setiap musim tidak memuaskan.Banyak tanaman yang mati sebelum berbuah karena diserang hama. Banyak pulatanaman yang tidak berhasil tumbuh dengan baik.


Paragraf hubungan akibat-sebab

- Paragraf yang dimulai dengan fakta khusus yang menjadi akibat, kemudian fakta itu dianalisis untuk diambil kesimpulan.

- Contoh Paragraf akibat-sebab:
Bukan itu saja, pengairan pun tidak berjalan dengan lancar dan penataan letak tanaman tidak sesuai dengan aturannya. Semua itu merupakan akibat dari kurangnya pengetahuan para petani dalam pengolahan pertanian.



2 5 2
2014-03-06T19:46:07+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Pernyataan umum : tsunami adalaha serangkaian gelombang yang ternbentuk karna gempa
eksplanasi :: tsunami tercipta karna dasar laut bergerak
interpretasi : tsunami selalu menyebabkan kerusakan besar bagi manusia
maaf kalau salah ini dalam materi trsunami
3 3 3