Jawabanmu

2014-03-06T17:50:50+07:00
Terbentuknya lembaga sosial bermula dari kebutuhan masyarakat akan keteraturan kehidupan bersama. Sebagaimana diungkapkan oleh Soerjono Soekanto lembaga sosial tumbuh karena manusia dalam hidupnya memerlukan keteraturan. Untuk mendapatkan keteraturan hidup bersama dirumuskan norma
-norma dalam masyarakat sebagai paduan bertingkah laku.
lembaga sosial atau dikenal juga sebagai lembaga kemasyarakatan salah satu jenis lembaga yang mengatur rangkaian tata cara dan prosedur dalam melakukan hubungan antar manusia saat mereka menjalani kehidupan bermasyarakat dengan tujuan mendapatkan keteraturan hidup
cara terbentuk nya?
Jawaban paling cerdas!
2014-03-06T20:34:30+07:00
1. berawal dari individu yag saling membutuhkan . yang dimna disini dimaksudkan manusia tidak bisa lepas dari bantuan orang lain ,tidak bisa memenuhi kebutuhan tanpa bantuan orang lain
2. norma kemasyarakatan .maksudnya disin manusia tidak akan bisa hidup jika tidak ada norma yang akan memberikan aturan-aturan untuk mewujudkan kehidupan manusia agar lebih harmonis antar lainnya
semoga membantu")
1 5 1