Jawabanmu

2014-03-06T17:37:35+07:00
teks eksplanasi dilihat dri pembagian katanya terdapat kata eksplan(explain) yang berarti menjelaskan,brarti dpt kita simpulkan bahwa teks explanasi adalah wacana yang digunakan untuk menjelaskan suatu hal atau argumen
1 5 1
Jawaban paling cerdas!
2014-03-06T17:38:21+07:00
Teks eksplanasi adalah teks yang bertujuan untuk menjelaskan terjadinya suatu fenomena dan fenomena sosial.
ciri-ciri :
1. teks eksplanasi ditulis untuk menjawab pertanyaan Bagaimana
2. teks eksplanasi ditulis untuk menjawab pertanyaan Mengapa
3.  teks eksplanasi ditulis berdasarkan hasil penelitian ilmiah
strukturnya
1. Pernyataan umum
2. Penjelasan proses
3. Penutup/interpretasi (boleh ada,boleh tdk)
1 5 1