Sebuah mobil mengebut dengan kecepatan 90 km/jam melewati sebuah mobil polisi yang sedang berhenti di pinggir jalan. Satu menit setelah melewati mobil si pengebut, polisi di dalam mobil polisi tersebut mulai menggerakkan mobilnya dengan percepatan 0,8 m/s² untuk mengejar si pengebut. Berapa jauh jarak yang ditempu mobil polisi hingga posisi mobil si pengebut ?

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-03-06T17:23:45+07:00
X = v t + Xo 
x = ½ a t² 
syarat polisi bisa mengejar buruannya adalah: 
x - x = 0 
Xo + v t - ½ a t² = 0 
(90/3.6)60 + (90/3.6) t - ½ (0.8)t² = 0 
t = 100 detik 
x = ½ (0.8)(100)² 
x = 4000 meter (4km)
itu yang di ketaui a =0,8 m/s v1 = 90 km//jam = 100 m/s delta t = 1 menit = 60 s rumus vot = vo + at lalu jarak yang di tempuh s = vot +1/2 at^2 lalu gunakan rumus vt^2 = vo^2 + 2as
2014-03-06T17:40:02+07:00
Kalau jarak dari pengebut sama polisi setelah 1 menit itu jaraknya 1,5 km, (tanpa dikejar)
tapi klo sesudah polisi ngejar misalnya stelah 1 detik dengan percepatan 0,8 m/s^2 jaraknya jadi 1524,2 m

maaf klo salah soalnya pertanyaanna juga kurang jelas