Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-03-06T17:16:51+07:00
1.200.000 x 5 cm = 6.000.000 cm = 60 km. 60 : 40 km/jam = 1,5 , jadi waktu ke kota b adalah 1,5 jam atau 1 jam 30 menit. jadi, 06:45 + 1 jam 30 menit adalah 08:15. jadi, Amir tiba di kota b adalah pukul 08:15
2014-03-06T17:17:27+07:00
Waktu = jarak / kecepatan
         = 5 : 1/1.200.000 / 40 km/jam
         = 6.000.000 cm / 40 km/jam
         = 60 km / 40 km/jam
         = 1,5 jam
1,5 jam + 06:45 = 08.15
semoga benar jawabannya :)