Jawabanmu

2014-03-06T16:05:28+07:00
Karena kompres dengan air hangat dinilai lebih cepat menurunkan panas
Jawaban paling cerdas!
2014-03-06T16:11:51+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Difinisi Menurut asas Black
apabila ada dua benda yang suhunya berbeda kemudian disatukan atau dicampur maka akan terjadi aliran kalor dari benda yang bersuhu tinggi menuju benda yang bersuhu rendah. Aliran ini akan berhenti sampai terjadi keseimbangan termal (suhu kedua benda sama). Secara matematis dapat dirumuskan :

Q lepas = Q terima

Yang melepas kalor adalah benda yang suhunya tinggi dan yang menerima kalor adalah benda yang bersuhu rendah.

jadi kesimpulanya
Mengompres pada saat demam menggunakan air hangat agar suhu pada badan kita diserap oleh kalor dari air hangat sehingga kalor diserap dan akan di lepaskan ke lingkungan.