Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-03-06T14:55:13+07:00
1. biji terbuka itu bijinya tidak dibungkus daging buah sedangkan yg tertutup terbungkus daging buah.
2. tumbuhan berbiji terbuka tidak memiliki trakeid..sedangkan yang tertutup memiliki trakeid.
3. yg berbiji terbuka bentuk daunnya seperti jarum..sedangkan yg berbiji tertutup bentuk daunnya pipih dan lebar.
4. yg berbiji terbuka habitus semak,perdu atau pohon dan yg berbiji tertutup habitusnya herba,semak,perdu atau pohon.
5. yg berbiji terbuka tdk memiliki bunga sesungguhnya sedangkan yang tertutup memiliki bunga sesungguhnya.
6. yg berbiji terbuka akarnya serabut atau tunggang sedangkan yg tertutup akarnya tunggang

sekedar membantu :) jadikan yg terbaik ya kalau suka :)



2014-03-06T16:12:22+07:00
Ciri-ciri tumbuhan biji terbuka:
a.    Biji tidak terletak dalam daun buah, tetapi menempel pada daun buah yang tetap membuka. Oleh karena itu, bijinya tampak dari luar
b.    Berupa pohon atau semak yang berupa pohon berukuran besar. Tinggi pohon dapat mencapai 100 m dengan diameter batang mencapai 2 m atau lebih
c.    Umumnya memiliki akar tunggang
d.    Daunnya kaku dan sempit, namun ada yang berdaun lebar, misalnya daun melinjo
e.    Tidak menggugurkan daunnya atau meranggas, oleh perubahan musim.
Tumbuhan biji tertutup (angiospermae)
Ciri-ciri tumbuhan biji tertutup adalah sebagai berikut:
1. Mempunyai bunga yang sesungguhnya. Bunga dapat berupa bunga sempurna, artinya memiliki benang sari dan putik, dapat pula berupa bunga tidak sempurna yang hanya memiliki putik atau benang sari saja
2. Biji tidak tampak dari luar karena terletak di dalam buah