Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-03-06T14:09:04+07:00
Langsung saja ya.......(catatan kita bicara pada bilangan real dan tanda "/" artinya dibagi)8/2=4 (pasti semua juga tahu ya.....), kenapa 8/2 = 4 ya? gampangnya, karena 8=2 x 4 atau 2 x 4=8 (ya ga??). sehingga a/b=c dan a=b x c.Begitu pula kita sepakat bahwa 0/1=0, karena 1 x 0 = 0Lalu bagaimana jika 1/0  ? Ingat sesuai rumusan diatas jika 1/0=a, maka seharusnya 1= 0 x a. Nah pertanyaannya apakah ada bilangan yang jika di kalikan 0 hasilnya 1. Kesimpulannya adalah jika 1 dibagi dengan 0 maka hasilnya tidak terdifinisikan. TAPI tunggu dulu, karena jika kita belajar matematika lebih lanjut, maka ada istilah analisis kompleks yaitu bidang kompleks perluasan (Extended Complex Plane) atau disebut juga Riemann sphere . Didalam Riemann sphere, 1/0=∞ (tak terhingga). Tentu saja ada penjelasan matematisnya.
1 5 1
2014-03-06T14:11:05+07:00


1. ada hukum yg menyatakan bilangan yg dibagi nol hasilnya tak hingga
2. ada hukum yg menyatakan nol dibagi bilangan berapapun hasilnya nol
3. ada hukum yg menyatakan bahwa bilangan yg dibagi bil. itu sendiari maka hsilnya sma dengan 1
2 5 2