Jawabanmu

2014-03-06T13:01:37+07:00
Saya tidak tau. tanya saja ke yang lain. maaf
2014-03-06T13:03:11+07:00
Nasabah pengirim memberi instruksi transfer kepada bank pengirim untuk melakukan transfer sejumlah dana ke Nasabah penerima di bank penerima.Bank pengirim memproses transfer pada komputer RTGS Terminal (RT), selanjutnya ditransmisikan ke RTGS Central Computer (RCC) yang merupakan pusat komputer RTGS di Bank Indonesia.Selanjutnya, jika pesan dari bank pengirim diterima RCC, maka RCC memproses transfer dana dengan mekanisme sebagi berikut:
a. Mengecek kecukupan saldo giro bank pengirim di Bank Indonesia. Jika saldo giro mencukupi untuk melakukan transfer, dilakukan pembukuan simultan dengan mendebit rekening giro bank pengirim dan mengkredit rekening giro bank penerima.
b. Jika saldo rekening giro bank pengirim tidak mencukupi, transfer tersebut ditempatkan dalam antrian (queue) sistem BI-RTGS.Informasi transfer yang telah diselesaikan (settled) ditransmisikan secara otomatis oleh RCC ke RT bank pengirim dan RT Bank Penerima.Bank penerima meneruskan perintah transfer dana yang diterima dari RCC, dengan cara mengkredit dana yang sesuai dengan yang dikirim oleh nasabah pengirim. Kecepatan proses ini bergantung kondisi dan standar bank penerima (LEVEL NASABAH).
RTGS diperlukan terutama bagi transfer dana yang penting atau bernilai besar, yang umumnya dana tersebut akan sesegera mungkin digunakan.
ga ada yang lebih singkat?
phobia nih ngebaca banyak
Nasabah pengirim menginstruksi transfer ke bank pengirim untuk melakukan transfer Nasabah penerima di bank penerima. Bank pengirim memproses pada komputer RTGS Terminal (RT) - ditransmisikan ke RTGS Central Computer (RCC) - pesan dari bank pengirim diterima RCC, RCC memproses transfer dana dengan mekanisme seperti Mengecek kecukupan saldo giro bank pengirim di Bank Indonesia jika ada lakukan pembukuan. jika tidak mencukupi ditempatkan dlm antrian dlm sistem BI-RTGS