Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-03-06T12:28:14+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
biar yg nanya ga bingung,, saya mau bilang begini.. 
pertanyaan: 1 tahun ada berapa detik? 
jawabannya: 1 tahun = 31.536.000 detik. 
pertanyaan: itu angka dari mana? 
jawabannya: 365 (hari) x 24 (jam) x 60 (menit) x 60 (detik) 
nah sekarang tinggal kalikan aja dengan kecepatan cahaya per detik yg katanya 300.000 km. 
jadi 1 tahun cahaya lari sejauh: 31.536.000 x 300.000 = 9.460.800.000.000 (sembilan trilyun lebih) 
atau biar gampang, perkaliannya tanpa angka nol, jadi: 31536 x 3 = 94608 (nah karena nol yg disimpan tadi ada 8 buah, tinggal tambahin aja dibelakangnya), biasanya orang pinter menuliskannya begini: 9.4608E12 (artinya ada 12 digit setelah titik, termasuk angka 4608 yg udah ada). 

1 5 1
2014-03-06T12:38:41+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
9.460.730.472.580,8 kilometer, atau sering dibulatkan menjadi 10¹² kilometer.