Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-03-06T11:37:53+07:00
1. seni bangunan--> pembuatan candi sebenarnya merupakan hasil bangunan bangsa Indonesia pada masa Megalithikum yaitu punden berundak. punden berundak medapat pengaruh Hindu-Budha sehingga menjadi wujud candi
2. seni rupa/seni lukis-->seni lukis dari India masuk ke Indonesia. relief2 pada candi2 bercerita tentang Sang Budha Gautama, akan tetapi ada juga yang merupakan lukisan pemandangan asli Indonesia seperti hiasan perahu bercadik yang tidak ada di India
3. seni sastra-->bahasa Sansekerta dari India mulai masuk ke Indonesia dan banyak prasasti-prasasti di Indonesia menggunakan bahasa Sansekerta
4. sistem penanggalan/kalender--> menggunakan tahun saka dari penanggalan India
2 3 2
2014-03-06T11:38:43+07:00
Contoh akulturasi adalah
Candi Borobudur
yang merupakan perpaduan antara
kebudayaan India dan kebudayaan
Indonesia.


2 3 2