1.apa makna bhinekka tunggal ika bagi indonesia??
2.provinsi apa saja yang hasil pemekaran era reformasi??
3.Menurut data thn 2012 berapa jumlah kabupaten dan kota??
4.di indonesia banyak keanekaragaman dari sabang sampai meraauke.sebutkan keanekaragaman tersebut
5.sebutkan 3 hak daerah

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-03-06T09:36:04+07:00
Berbeda beda suku dan budaya tapi tetap satu...
-sulawesi selatan,sulbar,sulteng ,sulut,gorontalo,,papua barat, kltim,kalbar,kalut,sumsel,sumut,riau yogyakarta dll...
-jumlah kabupaten 414 dan kota 92
-keanekaragaman budaya atau tari mungkin, dari suawesi selatan ada tari piring dari aceh ada tari saman. dll
-mengatur dan mengurus sendiri pemertintahhannya.., mengelola aparatur daerah dan memilih pimpinan daerah..  smoga membantu
2014-03-06T09:46:47+07:00
1. makna bhineka tunggal ika bagi indonesia adalah dapat menjadi pemersatu rakyat idonesia walaupun berbeda beda budaya dan suku tapi tetap satu sesuai dengan bhineka tunggal ika " berbeda beda tapi tetap satu "
2.prov NAD, prov sumatera utara, prov. bangka belitung, prov. jambi, prov. riau, prov. lampung, prov sumatera selatan, prov sumatera barat, prov kepulauan riau, prov DKI jakarta, prov banten, prov kaltim, prov. kalut, prov kalsel, prov. kalbar, prov kalteng, prov sulut, prov. sultra, prov gorontalo, prov. sulteng, prov sulbar, prov. sulsel, prov. maluku utara, prov. NTT, prov. NTB, prov. papua barat, prov papua.
3. kabupaten se-indonesia = 399 kabupaten
    kota se-indonesia     =  98 kota 
4. keaneragamaan budaya, suku, dan keanekaragamaan adat istiadat seperti budaya yang harus di lestarikan reog dari ponerogo, tari kecak dari bali, tari pakkarenna dari sulawesi selatan dan ondel ondel dari DKI jakarta suku seperti suku batak( sumut) suku mangkasarak(sulsel) suku betawi(D.K.I Jakarta) . 
5.a) mengelola pendapatan asli daerah (PAD) seperti ; hasil pajak daerah, hasil pengelolaan kekayaan daerah, hasil restrubusi daerah.
   b) melaksanakn otonomi daerah 
   c) melakuka pembangunan 



semoga membantu 
tandai terbaik